Mana kamu..

wpid-tumblr_mdl94gmnLC1qieh87o1_500.jpeg

Saya pernah berbincang dengan teman seputar hobi pada sahabat. Dia sangat antusias menceritakan bagaimana dia dan teman-temannya membuat sebuah lagu.

Teman saya menyodorkan HPnya yang sedang berbunyi lagu ciptaannya. Dia bilang kalau alirannya Punk.
Saya langsung bilang “Punk itu ko ada yang kayak gelandangan ya?” Saya dan teman saya ini biasa ceplas ceplos. “Ya ada Punk yang salah.. salah satunya mereka yang gitu” kata teman.
Dia bercerita ada satu Band yang mengkritik anak-anak Punk yang menggelandang dan tak punya jalan hidup yang jelas. Saya dengar lagunya. Ada sebuah bait yang cukup bisa jadi renungan untuk kita.. “satu pertanyaan ratusan jawaban”. Ya pertanyaan itu adalah mau jadi apa kita? Tentu jawabannya akan banyak. Ketika kita sekolah kita ingin lulus.. setelah kerja kita ingin kaya. Dan begitu seterusnya. Pertanyaan itu akan terus berjawab.
Anak Punk harus sadar bagaimana mereka hidup. Mereka juga harus hidup dalam realita. Mereka harus jadi pemimpin. Mereka harus punya cita-cita. Kita pun demikian. Semoga kita tak kenal lelah menjawab pertanyaan itu di setiap keadaan dengan kerja nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *